Cara Jadi Agen Pulsa Tanpa Modal Sepeserpun

Cara menjadi agen pulsa all operator tanpa modal sepeserpun akan anda temukan disini, pertama tama kami ucapkan selamat datang bagi anda yan...

Home » » Hacker Mencuri Data Smartphone Anda Yang Mengisi Daya Sembarangan

Hacker Mencuri Data Smartphone Anda Yang Mengisi Daya Sembarangan

Charging ponsel memberi celah para hacker mencuri data yang ada didalam smartphone anda, Bagaimana ini bisa terjadi mari kita simak bersama, Jangan reuwas atau kaget dahulu (Sing Tenang). didalam dunia internet setahu saya tidak sepenuhnya aman 100%, Karena adanya kata kelebihan pasti ada kata kekurangannya, Seperti yang kita ketahui bersama menggunakan wifi publik juga rawan pencuri data smartphone yang terkoneksi dan ini ada lagi melakukan pengecasan sembarangan yang kebanyakan melakukan pengecasan ditempat umum akan rawan peretasan.

Mengisi Daya Di Tempat Umum Berbahaya

Hati Hati Mengisi Daya Smartphone Di Tempat Umum Berbahaya

Yang akan kami bahas disini bahaya pencurian data anda yang sudah anda simpan dalam smarphone. Pernahkah Anda bertanya-tanya seberapa aman smartphone dan data Anda ketika menghubungkan perangkat ke alat pengisian daya yang tersedia secara bebas di bandara, kafe, taman dan transportasi umum?

Apakah Anda mengetahui data apa saja dan berapa banyak data yang smartphone Anda transfer ke alat ini ketika melakukan pengisian? Peneliti Kaspersky Lab merasa penasaran dan melakukan penelitian untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini.

Sebagai bagian dari penelitian ini, para ahli perusahaan menguji sejumlah smartphone yang menjalankan berbagai sistem operasi baik versi Android maupun iOS untuk memahami data apa saja yang perangkat transfer ke luar saat terhubung ke PC atau Mac ketika dalam pengisian.

Hasil tes menunjukkan bahwa smartphone mengungkapkan seluruh litani data ke komputer pada saat proses 'handshake' (proses perkenalan antara perangkat dengan PC/Mac ketika saling terhubung), termasuk: nama perangkat, produsen perangkat, jenis perangkat, nomor seri, informasi firmware, informasi sistem operasi, sistem file/daftar file, elektronik chip ID.

Jika anda bertanya apakah ini masalah keamanan? dengan kejadian seperti ini dugaan anda benar ini termasuk kategori didalamnya. Lebih baik mencegah dengan anda menghindari apa saja yang bersipat umum dan gratis. yang berbayar juga masih ada celah untuk diretas seorang hacker apalagi yang gratis. penomena sekarang ini banyak pemburu internet gratis dan itu saya ketahui diforum sebelah dan digrup grup facebook, dari dulu juga kalau untuk PC yang sudah ngtrend sampai sekarang dengan menggunakan SSH kalau versi mobile dengan menggunakan OS Android ialah menggunakan HTTP Injector dan sangat banyak orang yang membagikan confignya. Ini sangat berbahaya bagi orang yang belum benar benar paham dan satu lagi tindakan ini adalah melanggar hukum.

Baiklah kita kembali lagi dalam pembahasan tentang bahaya pengisian daya ditempat umum, Pada sekitaran tahun 2014 silam banyak para ahli yang menyebutkan "smartphone dapat terinfeksi malware dengan cara menghubungkannya ke sebuah stasiun pengisian palsu"

Apakah power bank itu juga berbahaya? Sekarang ini banyak penyebaran power bank yang murah dan sedang banyak banyaknya pemalsuan merk terkenal. mungkin hal ini cuma mengarah pada hardware dan sudah ada banyak pengalaman orang orang yang menjadi korban karena smarphonenya mati total setelah dicas dengan powerbank palsu, Jangankan powerbank, Disisi lain ada kejadian samsung S5 meledak gara gara saat melakukan pengisian daya tidak menggunakan casan ORI, itu sedikit untuk pengetahuan kita semua dan sekarang mari simak bahaya power bank "Modif" untuk meretas smartphone yang terkoneksi denganya.

Apakah anda mempunyai powerbank? apakah anda juga sering ikut nebeng (culak Colok) powerbank punya teman? dan apakah anda yakin power bank yang anda gunakan aman? sebenarnya kami tidak akan membahas membedakan antara power bank asli atau palsu (maksud kami keaslian merknya) ketika menggunakan merk yang asli jiga benar ada error dari produknya mereka bertanggung jawab. beda dengan yang abal abal hanya "cos leos" tidak bertanggung jawab hanya mementingkan keuntungan tanpa memperhatikan keamanan bagi penggunanya. Disini kami akan membahas tentang Power BanK Modif yang akan membahayakan anda ketika terkoneksi dengannya.

Ciri ciri power bank modif yang bisa melakukan peretasan terhadap smarphone yang terkoneksi dengannya, Ini lah cirinya:

Ketika anda baru menghubungkan dengan power bank untuk mengisi daya smartphone anda bakal ada notifikasi seperti ada penginstalan kecil dismartphone anda dan langsung hilang tidak nampak itulah awal mula peretas yang akan terjadi, data data anda akan tersimpan dalam power bank modifan tersebut dan dilanjutkan ditransfer lagi ke server, rentan dan rawan serawan anda "nincak tai kotok" dikandang ayam, sebenarnya juga anda tidak perlu kuatir karena dalam notifikasi setelah anda menghubungkan kepowerbank ada pilihan dan pilih saja Tidak/No, tapi itu tergantung pengembang pemodif power bank modifan tersebut, meski demikian android dan OS yang lain sudah dibekali keamanan yang mumpuni, tapi kelalaian dan ketidak tahuan kitalah yang akan merusak keamanan itu sendiri, seperti banyak orang yang ingin melakukan hak akses penuh dalam pengendalian smarphonenya dan dilakukan sebuah istilah yang dinamai "ROOT" bahkan ada yang rela pergi ke konter untuk membayar supaya smartphonenya bisa di ROOT, itu hal yang sangat dianjurkan bagi orang yang belum paham karena akan menimbulkan masalah dikemudian hari. Istilah ROOT ini sering didengar oleh pengguna Android tentunya, ketika smarphone anda sudah berhasil diROOT dan itu berarti anda juga berhasi memecat keamanan dan penjaga penjaga handal yang sudah terbenam di android anda.

Berita Terkait : WiFi Publik Berbahaya, Benarkah? ini penjelasannya.

 


0 komentar:

Posting Komentar